災 (BENCANA) - Kanji Terpopuler di Jepang 2018


Dimulai sejak 1995, penentuan karakter KANJI terpoler (今年の漢字 / Kanji of The Year) diselenggarakan. Karakter Kanji yang terpilih disetiap tahunnya merefleksikan kondisi Jepang dalam setahun. Dan pada tahun 2018 ini, karakter Kanji paling populer jatuh pada karakter Kanji "災 / Sai" yang berarti "Bencana".

Terpilihnya karakter Kanji "災 / Bencana" ini tentunya mengacu kepada kondisi Jepang selama tahun 2018 dimana terjadi banyak sekali bencana alam yang melanda Jepang, mulai daru Typhoons yang menghantai wilayah Kansai, banjir bandang yang menggerus Hiroshima, gempa bumi di Hokkaido dan gelombang panas yang memecahkan rekor karena 30.000 orang harus dibawah ke rumah sakit.



Pemilihan karakter Kanji "災 / Bencana" sebagai kanji terpopuler 2018 ini dilakukan setelah melalui seleksi yang ketat atas usulan anggota masyarakat yang kemudian bersama-sama pemuka agama Kuil Kiyomizudera Higashiyama Kyoto ditentukanlah karakter Kanji "災 / Bencana" sebagai kanji terpopuler 2018.
.
Tidak bedanya dengan negara kita, Indonesia, begitu banyak bencana melanda ibu pertiwi yang kita cintai ini di tahun 2018. Semoga di tahun 2019 yang sebentar lagi kita akan masuki, negeri Indonesia di jauhkan dari berbagai bencana. .

Amin .


Data Pengirim
Dikirim Oleh : HONYAKU.ID
Alamat Pengirim : Jakarta Timur
Nomor Telepon :
Email : info@honyaku.id
Kunjungi Website :
Peta Lokasi


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2019 Direktori Penerjemah™ is a registered trademark.

Designed by Templateism | Templatelib. Hosted on Blogger Platform.